Welcome To Our Blog
gravatar

Vidic Pensiun dari Timnas Serbia


Vidic Pensiun dari Timnas Serbia
Beograd (AFP/ANTARA) - Bek Manchester United asal Serbia, Nemanja Vidic, menyatakan pensiun dari sepakbola internasional pada Senin, hanya dua minggu setelah negaranya gagal melewati babak kualifikasi Euro 2012.

"Saya ingin memberitahu kepada para pendukung, bahwa setelah lama melakukan perenungan, saya telah memutuskan untuk mundur sebagai pemain timnas Serbia," kata Vidic dalam sebuah email yang dikirim ke Federasi Sepak Bola Serbia (FSS), Senin.

"Alasan utama untuk keputusan saya adalah kritik berat yang saya terima baru-baru ini, tentang komitmen saya kepada tim nasional. Saya ingin berterima kasih kepada pendukung, serta semua pelatih dan pemain yang telah bekerjasama dengan saya."

Vidic, yang berusia 30 tahun, melakukan debutnya bagi Serbia dan Montenegro saat bermain 1-1 melawan Italia di Naples pada tahun 2002 dan sudah memperkuat timnas sebanyak 56 kali, serta mencetak dua gol.

Pemain yang menempati posisi bek tengah itu merupakan pemain Serbia kedua yang menyatakan berhenti dari sepakbola internasional dalam sebulan terakhir.

Pada awal Oktober, kapten Dejan Stankovic yang bermain di Inter Milan, juga mengundurkan diri.