Welcome To Our Blog
gravatar

Pengaruh sosial terhadap kehidupan sosial yang ada

Kehidupan sosial merupakan salah satu interaksi yang kita lakukan di dalam masyarakat . Namun kehidupan sosial sekarang sudah lebih canggih dengan adanya internet dll. Terkadang masyarakat saling membutuhkan antar sesamanya dan tak pernah memandang suku agama dan pangkat . Salah satunya gotong royong masyarakat tidak membedakan suku agama dan pangkat .

Mungkin banyak pengaruh-pengaruh dari luar yang datang melawan kehidupan sosial . Contohnya yaitu masih banyak orang yang bermain judi , mabuk-mabukan , kumpul kebo dll. Ini salah satu efek dari kehidupan sosial yang negatif . Ada juga yang negatif contohnya masyarakat mengadakan silaturahmi dalam suatu kegiatan diman kegiatan itu menyatukan sesama manusia .

Walaupun kini banyak rangsangan dari luar seperti gaya berpakaian dari luar negeri yang banyak menyebabkan masyarakat mudah tergiur akan rangsangan itu . Mungkin orang tua harus mengawasi anak-anaknya setiap hari agar tidak terpengaruh oleh rangsangan dari luar yang mengancam anak Anda .