Welcome To Our Blog
gravatar

Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus: Tablet Honeycomb yang Bisa Menelpon


Bertempat di Nusa Dua, Bali, PT Samsung Electronics mengumumkan kehadiran Samsung GALAXY Tab 7.0 Plus di Indonesia. Istimewanya, ini adalah acara peluncuran ponsel tablet keluaran Samsung tersebut di dunia. Bahkan tanggal 5 November nanti, pecinta teknologi di tanah air akan memiliki kesempatan pertama di dunia untuk memilikinya.





Rencananya penjualan perdana Samsung GALAXY Tab 7.0 Plus akan digelar di Pacific Place, Jakarta, persis seperti penjualan perdana Samsung GALAXY Tab 10.1. Namun ada sesuatu yang berbeda. Jika tidak ada halangan, penjualan perdana GALAXY Tab 7.0 Plus akan digelar serentak di delapan kota di seluruh Indonesia. Pihak Samsung masih merahasiakan nama 7 kota selain Jakarta.

Bagi yang membeli pada hari peluncuran tersebut, Samsung memberikan gratis unlimited data (menggunakan XL) selama 12 bulan. Untuk yang membeli sesudah tanggal 5 November, hanya mendapatkan 6 bulan gratis koneksi data tak terbatas dari XL.

Samsung GALAXY Tab 7.0 Plus sendiri merupakan versi pembaharuan dari Tab 7 yang diluncurkan tahun 2010 lalu. Ukuran layar 7 inci masih dipertahankan (walaupun kini sudah menggunakan teknologi PLS), begitu juga dengan kamera belakang 3 megapixel serta fitur favorit masyarakat Indonesia, yaitu dukungan telepon dan SMS.

Lalu apa yang membedakannya dengan Tab 7 versi pertama? Cukup banyak.




























Di bagian fisik, GALAXY Tab 7.0 Plus hadir dengan desain yang lebih tipis (9,96mm) dan lebih ringan (345 gram). Sentuhan desainnya masih sejalan dengan konsep desain GALAXY Tab 8.9 dan 10.1.

Untuk spesifikasi perangkat keras, peningkatan yang dibawanya tergolong cukup banyak. Samsung GALAXY Tab 7.0 Plus telah dipersenjatai prosesor Dual-Core 1,2GHz, RAM 1GB, teknologi Wi-Fi Direct dan Wi-Fi Channel, serta koneksi HSPA+ (HSDPA 21Mbps/HSUPA 5.76Mbps). Peningkatan kinerja ini membuatnya mampu memutar film Full-HD 1080p.

Penyempurnaan yang paling drastis dapat ditemukan di sistem operasi dan aplikasi. Samsung GALAXY Tab 7.0 Plus akan dilengkapi Android Honeycomb 3.2. Berbagai aplikasi khas Samsung juga sudah ditanamkan ke dalamnya, seperti Mini Apps, Social Hub, Readers Hub, Polaris Office, dan beberapa aplikasi lainnya.

Lalu berapa harganya? Pihak Samsung masih enggan buka-bukaan tentang harga, tapi menurut prediksi saya, Samsung GALAXY Tab 7.0 Plus akan dipasarkan di kisaran Rp 6 juta. Berminat?

Kristian Tjahjono, kontributor situs teknologi konsumen yangcanggih.com. Antusias terhadap berbagai jenis gadget, mulai dari komputer, ponsel, sampai kamera digital.