Welcome To Our Blog
gravatar

Indonesia Terancam Sanksi FIFA


Liputan6.com, Jakarta: Indonesia terancam sanksi dari FIFA terkait adanya petasan dalam pertandingan Timnas melawan Bahrain di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (6/9). Jika itu terjadi sangat merugikan Bangsa Indonesia.
Ketua Umum PSSI Djohar Arifin mengatakan, sanksi FIFA bukan hanya merugikan Timnas Indonesia. Tapi juga nama baik bangsa. Indonesia bisa dilarang menggelar pertandingan lanjutan di depan. Selain itu bisa juga membuat rencana ujicoba melawan sejumlah klub dari Eropa maupun pertandingan persahabatan batal dilakukan.
Djohar berharap, penonton Indonesia bisa lebih dewasa di masa mendatang dengan cara semua peraturan. Dia heran petasan bisa masuk ke stadion, meski sudah dilarang dan diperiksa petugas di pintu masuk.
Saat ini Djohar tidak mau menduga-duga sanksi yang akan diberikan FIFA. Jika melihat mekanisme, pengawas pertandingan akan mengirim laporan ke FIFA. Setelah itu baru FIFA melihat, ini merupakan pelanggaran atau tidak.
Jika pelanggaran, FIFA akan mengirim surat ke PSSI. Lalu PSSI diberi hak untuk menjawab surat tersebut. Setelah itu baru FIFA bersidang, apakah ada sanksi atau tidak(ULF)