Welcome To Our Blog
gravatar

Wenger: Transfer Fabregas dan Nasri Segera Rampung


REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Arsitek Arsenal, Arsene Wenger, mengakui kekalahannya dalam pertarungan mempertahankan Cesc Fabregas dan Samir Nasir di Stadion Emirates musim ini. Pelatih asal Prancis ini pun berharap transfer Fabregas ke Barcelona dan Nasri ke Manchester City selesai sebelum Arsenal menghadapi Newcastle United di laga pembuka Liga Primer di Stadion St James Park pada Sabtu (13/8).
Wenger mengonfirmasi transfer tersebut hanya tinggal selangkah lagi terjadi. "Itu semua memang benar. Kami berharap ini akan diselesaikan dengan sangat cepat melalui satu cara atau yang lain. Kita akan segera mengetahui perkembangannya dengan cepat,” ujar Wenger seperti dilansir Guardian, Jumat (12/8).
Wenger memang akan sulit mempertahankan Fabregas yang selalu meminta pulang ke Barcelona meski masih memiliki sisa kontrak hingga 2015. Apalagi, gelandang jebolan akademi Barcelona itu absen pada semua laga pramusim Arsenal.
Arsenal dikabarkan akan menyepakati transfer senilai 35,9 juta poundsterling dan tambahan 6 juta poundsterling bila Fabregas turut mengantar raksasa Katalunya itu memenangi trofi. Dari harga tersebut, Fabergas turut membayar konsekwensi hengkang sebesar 4,6 juta poundsterling atau sesuai jumlah gaji selama lima tahun kontrak dengan Arsenal.
Sementara soal Nasri, Wenger sempat ngotot lebih suka melepasnya sebagai pemain bebas transfer musim depan. Tapi, Nasri sepertinya ingin cepat-cepat hengkang ke City yang memiliki peluang lebih besar meraih trofi.
Nasri absen membela Arsenal pada laga persahabatan melawan Benfica karena cedera pada akhir pekan lalu. Tapi, ia tampak bugar ketika tampil untuk Prancis selama 65 menit melawan Cile pada tengah pekan lalu.
The Gunners juga sudah membicarakan kepindahan Nasri yang masih memiliki sisa kontrak satu tahun ke City. Arsenal membanderol Nasri gelandang asal Prancis itu sebesar 25 juta poundsterling. Tapi, City menawarnya 22 juta poundsterling.
The Citizens juga menyiapkan gaji 180 ribu per pekan untuk pesepak bola berusia 24 tahun tersebut. “Situasi Nasri stabil,” kata Wenger.