Welcome To Our Blog
gravatar

Umar Patek Tiba di Jakarta Pagi Ini


REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Tersangka yang diduga menjadi otak intelektual dalam Bom Bali I, Umar Patek, ternyata telah diekstradisi dari Pakistan. Kabarnya Umar Patek telah tiba di Jakarta melalui Bandara Halim Perdanakusuma pada Kamis (11/8) pada pukul 07.00 WIB tadi.
"Betul (Umar Patek telah tiba di Jakarta)," kata Kepala Badan Nasional Pemberantasan Terorisme (BNPT), Ansyaad Mbai, melalui pesan singkat kepada Republika, Kamis (11/8).
Saat ditanya mengenai kedatangan Umar Patek di Jakarta, Ansyaad tidak menjelaskannya secara detail. Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Anton Bachrul Alam, pun tidak menjawab saat Republika mengirimkan pesan singkat untuk menanyakan detail kedatangan Umar Patek di Jakarta.
Kabarnya Umar Patek tiba di Bandara Halim Perdanakusuma pukul 07.00 WIB. Dia langsung dibawa dan diamankan di Markas Komando (Mako) Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Setelah tiba di Jakarta, Umar Patek akan diproses secara hukum mengenai keterlibatannya dalam beberapa aksi terorisme di Indonesia.
Umar Patek merupakan tokoh Jamaah Islamiyah asal Pemalang, Jawa Tengah, yang ditangkap di Abottabad, Pakistan pada Januari 2011 lalu. Dari beberapa aksi terorisme, Umar Patek diduga menjadi otak intelektual dalam Bom Bali I yang meledak pada 12 Oktober 2002 dan menewaskan 202 orang itu.