Welcome To Our Blog
gravatar

Dalglish yakin dengan Kebangkitan Liverpool


Liverpool (ANTARA/AFP) - Pelatih Kenny Dalglish menyatakan keyakinannya bahwa anggaran sebesar 44 juta pound yang telah dikeluarkan untuk mendapatkan Steward Downing, Charlie Adam dan Jordan Henderson bisa mengantar Liverpool ke era baru. 
Dalglish berhasil mengantar klub yang bermarkas di Stadion Anfield itu ke peringkat keenaman setelah sebelumnya sempat terpuruk dibawah pelatih Roy Hodgson. 
Liverpool akan mengawali perjuangan mereka musim kompetisi tahun ini menghadapi tim tamu Sunderland, mantan klub Henderson. Tapi Liverpool pada pertandingan itu tidak diperkuat kapten Steven Gerrard yang masih mengalami infeksi selangkangan. 
Absennya Gerrard membuat harapan terhadap para pemain muda semakin tinggi mengingat dalam dua musim terakhir Liverpool gagal memperlihatkan penampilan terbaik mereka. 
"Kami ingin meningkatkan permainan tim pada musim panas ini dan kami kira kami telah melakukannya dengan menurunkan pemain yang dimiliki," kata Dalglish. 
"Kami ini berkompetisi di tingkat setinggi mungkin dan kami merasa para pemain muda ini bisa membantu kami untuk mencapainya," katanya. 
Dalglish juga akan berharap banyak kepada Andy Carrol, penyerang tim nasional Inggris yang siap berpasangan dengan Luis Suarez dari Uruguay, setelah mantan pemain Newcastle itu tidak maksimal musim lalu akibat cedera. 
Dalam beberapa pertandingan pramusim beberapa waktu lalu, Carrol sudah mulai tajam di barisan depan dengan menyumbang tiga gol dari enam pertandingan. 
Karena cedera, jarang sekali Andy bisa berlatih 100 persen pada musim lalu. Ia bahkan harus bertanding pada pertandingan yang sebenarnya kami sadar bahwa ia tidak bisa tampil maksimal," kata Dalglish. 
Selain Gerrard, Liverpool juga harus tampil tanpa kehadiran Glen Johnson dan Martin Skrtel yang cedera, sementara Luis Suares kemungkinan akan diistirahatkan setelah sukses mengantar Uruguay ke tangga juara Copa Amerika beberapa waktu lalu. 
Steve Bruce, pelatih Sunderland yang akan bertugas untuk musim ke-10, juga sibuk membenahi tim dengan merekrut pemain belakang berpengalaman dari Manchester United dengan kontrak senilai enam juta pound, yaitu John O`Shea dan Wes Brown. 
Harapan lainnya ada di pundak pemain muda Connor Wickham yang direkrut dari Ipswich seharga delapan juta pound. 
O`Shea diperkirakan akan absen pada pertandingan menghadapi Liverpool karena cedera lutut, sehingga tempat O`Shea akan ditempati oleh Anton Ferdinand yang kemungkinan diduetkan dengan Wes Brown.