Welcome To Our Blog
gravatar

Chris John Dapat Titik Terang Pertarungan ke-15


REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG - Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, mendapat titik terang untuk menjalani pertarungan perebutan gelar yang ke-15 kali.
"Kira-kira memang seperti itu. Tetapi, hal tersebut nanti akan diumumkan oleh Promotor Raja Sapta Oktohari," kata Chris John ketika dihubungi Antara dari Semarang, Jumat (12/8).
Petinju dengan julukan The Dragon tersebut mengaku tidak bisa menjelaskannya. Karena, hal tersebut akan diumumkan melalui konferensi pers beberapa hari mendatang.
Pertarungan mendatang merupakan ke-15 kali bagi Chris John untuk mempertahankan gelarnya setelah merebutnya dari tangan Oscar Leon pada pertarungan ad-interim di Bali pada Oktober 2003. Dari 14 kali pertarungan sebelumnya, lima kali dilalui melalui tarung wajib atau "mandatory fight" dan sembilan kali pertarungan pilihan.
Pertarungan wajib terakhir kali dijalani petinju dengan rekor bertanding 45 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri adalah saat menang atas Hiroyuki Enoki di Tokyo pada 24 Oktober 2008.
Pertarungan pilihan terakhir yang dijalani suami mantan atlet wushu Jawa Tengah, Anna Maria Megawati tersebut, saat melawan petinju Kalimantan Barat, Daud "Cino" Yordan, di Jakarta pada 17 April 2011.
Para lawan yang pernah dikalahkan Chris John dalam pertarungan pilihan di antaranya Renant Acosta (Kolombia), Tommy Brouwn (Australia), Jose Cheo Rojas (Venezuela), Osamu Sato dan Zaiki Takemoto (Jepang), Rocky Juarez (Amerika Serikat), serta Fernando Saucedo (Argentina).
Para lawan yang dikalahkan pada tarung wajib adalah Jose Cheo Rojas (Venezuela), Derrick Gainner (Amerika Serikat), Juan Manuel Marquez (Meksiko), Roinet Caballero (Kolombia), dan Hiroyuki Enoki (Jepang).
Usai menang angka dari Daud Yordan tersebut, ayah dua putri (Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani) tersebut menjalani masa istirahat dan hingga saat ini sudah hampir empat bulan lamanya.